Kamis, 31 Mei 2012

Benih Ikan Lele Sangkuriang Asli Dijual Di Medan

ikan lele sangkuriang
Menjual Ikan Lele Sangkuriang Asli Perbaikan Mutu Genetik dari Lele Dumbo. Berkualitas unggul induk ikan kami bersertifikat dari BBAT Sukabumi - Bogor. Panen lebih cepat 50-60 hari. Teknik pemeliharaan lebih mudah, bisa di budidayakan di lahan sempit. Menggunakan kolam dari terpal dengan rangka bambu. harga benih terjangkau. Lokasi : Graha Tanjung Anom kec.Pancur Batu Medan.
Hubungi : 0821 6888 3017 atau 0857 6324 0575.
sedikit informasi yang akan saya berikan untuk anda tentang keunggulan dari ikan lele sangkuriang ini adalah sebagai berikut :
1. Produksi Tinggi
Angka produksi lele sangkuriang lebih tinggi dibanding lele dumbo biasa. Berdasarkan pengalaman di lapangan, untuk membesarkan benih lele dumbo sebanyak 1000 ekor dengan pemberian pakan 1 kwintal hanya menghasilkan lele konsumsi sebanyak 70-80 kg. Sedangkan untuk lele sangkuriang dengan jumlah benih dan pakan yang sama dapat menghasilkan 1 – 1,4 kwintal.
2. Masa Panen Lebih Cepat
Masa panen lele sangkuriang baik di tingkat pembenihan maupun di tingkat pembesaran terbukti lebih cepat dibandingkan dengan lele dumbo. Di tingkat pembenih, pertumbuhan lele sangkuriang dari ukuran 2-3 cm untuk mencapai ukuran 5-6 cm hanya memerlukan waktu 20-25 hari. Sedangkan pada lele dumbo membutuhkan waktu sekitar 30-40 hari. Pada tingkat pembesaran, untuk penebaran benih ukuran 5-6 cm, untuk mencapai ukuran lele konsumsi siap panen lele sangkuriang hanya membutuhkan waktu 50-60 hari dengan asumsi suhu udara rata-rata 25-28 derajat celcius. Masa panen akan lebih cepat lagi jika dibesarkan di daerah yang memiliki suhu yang tinggi. Sebagai contoh untuk daerah yang suhunya 35-38 derajat celcius hanya memerlukan waktu 45 hari saja sampai lele siap panen. Sementara pada lele dumbo memerlukan waktu 3-4 bulan.
3. Kemampuan Bertelur dan Daya Tetas Telur Tinggi
Kemampuan bertelur induk lele sangkuriang dua kali lipatnya dibandingkan dengan lele dumbo. Jika satu ekor induk lele dumbo dalam sekali bertelur biasanya menghasilkan 20.000–30.000 butir, sedangkan lele sangkuriang mampu bertelur 40.000-60.000 butir. Begitu juga dengan daya tetasnya, Daya tetas lele dumbo terbilang cukup tinggi yakni 80%, akan tetapi lele sangkuriang lebih tinggi lagi, yakni 90%. Dengan demikian angka produksi lele sangkuriang menjadi lebih tinggi disbanding lele dumbo
4. Lebih Tahan Terhadap Penyakit
Semua jenis lele memiliki pertahanan tubuh berupa lendir di kulitnya, termasuk lele sangkuriang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, jenis bakteri yang sering menyerang ikan air tawar jarang ditemukan di kolam atau wadah budi daya lele sangkuriang, terutama Trichoda sp. Dan Ichthiophthirius sp. Namun demikian langkah-langkah pencegahan terhadap penyakit mutlak diperlukan.
5. Kualitas Daging Lebih Unggul
Daging lele sangkuriang memiliki tekstur daging yang lebih padat dan minim kandungan lemak jika dibanding lele dumbo. Dari segi rasa pun memiliki keunggulan yakni lebih renyah, lebih gurih, dan tidak bau lumpur. Apalagi jika dibudidayakan secara organik lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Lele jenis inipun memiliki kandungan omega3 yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

2 komentar:

  1. Pak kalau benih ikan lelenya bisa dipesan dalam partai kecil gak? misalnya 50-100 ekor saja.. harga per ekor berapa ya?

    BalasHapus
  2. JUAL TERPAL LEMBARAN DAN TERPAL KOLAM DI MEDAN SUMATERA UTARA
    http://www.majubersamaps.com/2012/01/daftar-harga-terpal-kolam-lembaran-dan.html

    BalasHapus